Minggu, 12 Juni 2016

MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI (SOFTSKILL 3)

Pada Kesempatan kali ini saya membahas METRIK MANAJEMEN UNTUK LAYANAN IT. Kemampuan untuk mengatur dan mengukur kinerja adalah komponen kunci dari setiap layanan TI yang sukses. Mengandung banyak contoh-contoh spesifik metrik untuk semua proses manajemen layanan TI, termasuk
Program peningkatan pelayanan yang berkesinambungan. Ini mencakup prinsip-prinsip umum termasuk SMART Mengandung banyak contoh-contoh spesifik metrik untuk semua proses manajemen layanan TI.
1.      APAKAH SEMUA TENTANG METRIK?


Metrik adalah istilah lain untuk. Di dalamnya, metrik datang untuk berarti hal-hal tertentu bagi orang yang berbeda. Metrik diri yang tidak berakhir, merupakan bagian penting dari sistem manajemen yang mengarahkan dan kontrol ITU kearah yang diinginkan. Metrik harus dirancang sesuai dengan pelanggan persyaratan, mereka harus dapat benchmarked untuk memastikan bahwa mereka dapat dicapai dan harus dipantau untuk memastikan bahwa mereka tetap dalam diinginkan ambnag batas dengan tindakan yang diambil untuk memperbaiki apapun masalahnya. Mereka juga adalah target program peningkatan layanan-menerus(SIP), sebagai layanan dan proses terus-menerus diperbaiki, jadi metrik yang mengukur mereka.

2.      MENGAPA METRIK?
Kami mengandalkan metrik setiap hari untuk banyak hal yang kita lakukan. Hal ini penting untuk menempatkan metrik ke dalam perspektif karena ada bahaya yang terbawa. Menempatkan metrik ke dalam perspektif karena ada bahaya yang terbawa. Jika anda tahu apa yang ingin anda lakukan, atau mana Anda harus pergi, kemudian anda bisa memutuskan apa yang anda butuhkan untuk mengukur untuk mengetahui bagaimana anda melakukan perjalanan ke sana dan bagaimana hal itu akan membantu anda. Jika anda diberikan sebuah mesin dengan banyak alat yang berbeda, ada godaan untuk menemukan instrumen sendiri menarik daripada apa yang mesin benar-benar berguna.

3.     DI MANA MENGGUNAKAN METRIK?
Perangkat lunak manajemen layanan IT menyediakan banyak mungkin metrik, sebagian besar yang akan menarik untuk orang-orang di departemen yang relevan atau menjalankan proses yang relevan. Jika hanya ini metrik yang diandalkan kemudian. Organisasi tahu apa yang desainer perangkat lunak pikir itu seharusnya tahu, tidak apa bisnis IT kesejajaran tuntutan. Untuk alasan ini, penting untuk memulai di ujung lain, desain proses untuk Anda organisasi, kemudian desain metrik untuk mengukur mereka. Setelah ini, mungkin untuk memutuskan bagaimana menerapkan mereka dalam perangkat lunak. Karena metrik yang dirancang untuk memungkinkan organisasi untuk mengendalikan nasibnya, seseorang harus bertanggung jawab untuk mereka. Jika dua orang bertanggung jawab untuk metrik yang sama, orang tidak adalah sebagai tindakan satu dapat mencegah lain mencapai hasil yang diinginkan. Dengan proses didorong Manajemen Layanan, Apakah Anda menggunakan ITIL, Six Sigma, COBIT atau ketiganya, sangat penting untuk membedakan antara individu, organisasi atau Departemen, dan proses. Untuk metrik untuk kontrol sukses, itu harus menjadi tanggung jawab seseorang.
Materi selengkapnya download disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar